Kiai Marogan
Kiai Marogan yang dikenal merupakan ulama pelopor dakwah di Kota Palembang dan daerah Sumatera Selatan
Wisuda Tahfidz Al Quran santri Sumsel
176 santri tahfidz sumsel yang menghapal Al Quran diwisuda dan dihadiri oleh Mantan Imam Madinah Syeh Ali, Ketua DPR Marzuki Alie, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin
Rumah Tahfidz Kiai Marogan
Salah satu tempat yang membina para penghafal Al-Qur’an di Metropolis yakni Rumah Tahfiz Ki Marogan, lokasinya di belakang Masjid Kiayi Merogan
Para Ustadz
Para ustadz dengan pengabdian penuh untuk dakwah.

Login Anggota

Statistik Kunjungan

000312801
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Akhir Minggu
Bulan ini
Akhir bulan
Total
39
88
329
686
1243
10556
312801

44.64%
6.47%
5.28%
0.90%
0.26%
42.45%
Online (15 menit yg lalu):32
32 tamu
tak ada anggota

IP Anda:107.20.115.174

Kelompok Pengajian Sumsel Bentuk Ormas Barisan Nusantara

Palembang, jurnalsumatra.com – Anggota sejumlah kelompok pengajian dan organisassi kemasyarakatan Islam di Sumatera Selatan bergabung membentuk ormas Barisan Nusantara yang rencananya akan dideklarasikan dan dikukuhkan kepengurusannya pada 29 Desember 2013.

“Ormas Barisan Nusantara Sumsel itu dibentuk bertujuan untuk mempererat tali silaturahim masyarakat di provinsi yang penduduknya mayoritas beragama Islam itu serta meningkatkan semangat kebersamaan membangun negeri,” kata Panitia Pelaksana Deklarasi Barisan Nusantara Sumsel Ustadz Masagus  Fauzan Yayan di Palembang, Minggu.

Kegiatan deklarasi ormas itu akan dirangkaikan dengan pengajian, dzikir, dan tabligh akbar dengan tema “Palembang Berjamaah Membangun Negeri” di Masjid Kiai Marogan Kertapati yang merupakan masjid wisata ziarah.

Acara pengajian, zikir dan tabligh akbar sekaligus pelantikan pengurus Barisan Nusantara Sumsel, rencananya akan dihadiri sekitar 1.000 jamaah pengajian, mubaligh Damai Indonesiaku KH Syarif Rahmat, serta Rektor Universitas Paramadina Jakarta Dr Anies Baswedan, katanya.

Dia menjelaskan, berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa ini dapat diselesaikan dengan baik jika dihadapi secara bersama-sama.

Begitu pula untuk membangun negeri ini sesuai dengan cita-cita para pejuang kemerdekaan, tidak mungkin dapat dilakukan oleh seorang pemimpin yang memiliki kekuatan super atau kemampuan yang luar biasa sekalipun tanpa didukung oleh seluruh rakyatnya.

Melalui ormas Barisan Nusantara diharapkan dapat memperkuat persatuan bangsa dan menjadi kekuatan besar untuk menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kuat dan sejahtera, kata Yayan.(ant)

Rumah Cinta Quran

Update Hafalan Santri

Masjid Kiai Marogan

Klik gambar untuk perbesar!

 

Pengunjung Online

Kami memiliki 32 tamu dan tidak ada anggota online

Berita Terbaru

Galeri Foto